Review Tayang Mei 2012: Jatim dan Jateng Bersaing Ketat

Oleh: 
Redaksi Website 
PNPM Mandiri Perkotaan

Assalamu’alaikum wr wb., salam sejahtera untuk rekan-rekan pengguna website pnpm-perkotaan.org tercinta. Apa kabarnya? Semoga semuanya dalam keadaan sehat dan bahagia selalu.

Redaksi kembali menghadirkan Statistik penayangan WARTA, edisi Mei 2012. Ini sekaligus menjawab kerinduan rekan-rekan atas “statistik WARTA” yang sempat keteteran untuk dipublikasi selama setahun terakhir ini—mohon dimaafkan, ya..

Mengingat kami baru mobilisasi kembali pada 10 Mei 2012 lalu, bersama manajemen baru, KMP baru dengan komposisi baru—meski sebagian besar wajahnya masih terbilang “lama”, akhirnya berdampak pada semangat kami yang juga ikutan baru, dong. Nah, timbul-lah kembali ide lama yang diperbaharui oleh Webmaster “baru” kami, yaitu rilis Statistik WARTA bulanan.

Tujuannya simpel: memacu semangat rekan-rekan untuk mengirimkan tulisan lebih banyak ke depannya. Jadi, mari kita simak catatan Redaksi sepanjang Mei 2012 terkait aktivitas tayang tulisan konten WARTA.

Perlu diketahui, tulisan yang masuk selama KMP “cuti” pada Maret dan April 2012 cukup banyak dan dipublikasikan secara berkala pada bulan Mei ini. Memang beberapa tulisan ada yang sempat ditayangkan di bulan Maret, mengingat caretaker Web saat itu masih aktif. Tapi, bagi rekan-rekan yang pernah mengirimkan tulisan (paling lama per 28 Februari 2012) dan baru bisa ditayangkan pada Mei ini, semoga tidak kecewa, ya. Dan, terima kasih sudah bersabar menunggu.

Selain itu, meski kami (KMP) cuti selama Maret dan April, ternyata sebagian rekan-rekan tetap rajin mengirimkan tulisan, seperti rekan-rekan dari Nanggroe Aceh Darussalam, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, Kalimantan Barat, Bali, Sulawesi Barat, Sulawesi Utara, Maluku, Maluku Utara. Terima kasih atas kesetiaan rekan-rekan dan kami angkat topi melihat dedikasi rekan-rekan semua. Bravo!

Akhirnya, berikut adalah dinamika pengirim tulisan yang kami tayang sepanjang Mei 2012. (Catatan: data tulisan masuk adalah email yang diterima Redaksi mulai 28 Februari 2012 hingga akhir Mei 2012). Tulisan yang paling banyak ditayang pada Mei 2012 ternyata diraih oleh Jawa Timur (Jatim) dan Jawa Tengah (Jateng), dengan masing-masing 7 tulisan. Wow, ketat sekali persaingannya! Disusul oleh Sumatera Utara (Sumut) dengan 5 tulisan, dan Sumatera Barat (Sumbar) dengan 4 tulisan.

Selengkapnya, dapat dilihat dalam tabel di bawah ini. Sedangkan grafik presentasenya dapat pula dilihat pada grafik cookie (klik gambar guna memperbesar) di sebelah tabel.

Lebih detail lagi? silakan meng-klik link berikut guna melihat rincian tulisan tayang. Ingin lebih rinci lagi? Silakan gunakan mesin pencari (search engine) kami dengan keyword "Mei 2012". Hehehe.. 

Review Statistik:

Pengirim WARTA Mei 2012

NoPengirimJumlah
1Web1
2OC 1 Sumut5
3OC 1 Sumbar4
4OC 1 NAD1
5OC 1 Kepri1
6OC 1 Riau2
7OC 3 Kalbar1
8OC 4 Jabar1
9OSP 5 Jateng7
10OSP 6 Jatim7
11OSP 7 Bali1
12OSP 8 Sulut2
13OSP 9 Sulteng1
14OSP 8 Gowa1
15OSP 9 Malut1
16OSP 9 Maluku2

Total38

Lalu, bagaimana dengan wilayah lainnya yang tidak tercantum dalam statistik?

Jangan kecil hati, masih selalu ada kesempatan memperbaiki “raport” WARTA. Ayo, semangat! Mari mengekspos kegiatan di wilayah rekan-rekan semuatulis, lalu kirimkan kepada kami melalui web ataupun email redaksi: 

Jika masih ada kesulitan dalam mengirimkan, ataupun kesulitan dalam menulis—buntu ide, bingung mau memulai—silakan, jangan ragu kontak kami. Bisa melalui email, bisa pula colak-colek kami melalui message fan page kami di jejaring sosial Facebook (Official Website PNPM Mandiri Perkotaan) atau twitter kami (@pnpmperkotaan), atau bahkan blog kami (P2Kafe). Ya, pintu Redaksi senantiasa terbuka untuk segala jenis komunikasi, bahkan curcol-an sekalipun, insya Allah kami bisa memfasilitasi dan memberikan solusi.

Jangan lupa ya, rekan semua, tetaplah bersemangat! Mengutip motto PNPM Mandiri Perkotaan—tapi di-plesetkan sedikit—kita peduli, kita bisa publikasi. Huhuy! Wassalamu’alaikum wr. wb., chemungudh kakaaa! (Redaksi)

Comments

Popular posts from this blog

Dan, Bekisar Merah itu pun Terbang (Bagian 2)